Sunday 5 May 2013

18 alasan kenapa tokyo salah satu kota terbaik di dunia

Ada banyak alasan mengapa tokyo adalah kota terbaik untuk tinggal, diantaranya adalah :

Quote:1. Otaku Wonderland.

Jika kamu memiliki sisi kutu buku di dalam dirimu, Tokyo adalah kotamu, karena jika kamu ingin membuat robot dan perlu alat-alatnya, Tokyo menyediakan semuanya. Akihabara mempunyai beberapa toko yang semuanya menjual komponen robot. Tokyo adalah tempat terbaik jika hobi kamu adalah manga, anime, cosplay dan video game.





Quote:2. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri.

Kunjungi stasiun Shinagawa di Tokyo setiap pagi, disana akan terlihat orang-orang yang berpakaian serba hitam. Dengan melihat ini, sulit rasanya membayangkan sisi individualistis dari tokyo. Lain lagi ditaman Yoyogi pada hari minggu yang merupakan kebalikan dari apa yang kita lihat distasiun shinagawa, dimana banyak penduduk tokyo
menikmati kebebasan pribadi mereka disini. Fashoin, musik dan bagian kebudayaan artistik berkembang disini,jadi disini tidak ada masaalah jika kamu ingin menjadi dirimu sendiri.


Spoilerfor Image:



Quote:3. Kota Besar yang Terang.

Susah memikirkan kota lain yang memiliki lingkungan perkotaan yang lebih dari Tokyo, Pusat kota Tokyo memiliki paling tidak 50 kelompok masyarakat besar yang semuanya
memiliki pesona nya sendiri.


Spoilerfor Image:



Quote:4. Keamanan.

Berdasarkan statistik, Tokyo adalah kota dengan tingkat kejahatan rendah,bahkan lebih aman dari New York, Paris atau London. Hanya polisi yang memiliki senjata, itupun jarang digunakan bahkan pedang pun sangat sulit untuk dimiliki disini.


Spoilerfor Image:



Quote:5. Masyarakat.

Tokyo sebenarnya bukanlah benar-benar sebuah kota. Secara politik, Tokyo adalah sebuah prefektur (sama dengan negara bagian atau propinsi) yang dibagi menjadi 23 daerah spesial, 26 kota-kota, 5 kota kecil dan 8 desa yang masing-masing mempunyai balai kota sendiri-sendiri. Masing-masing daerah mempunyai rasa bermasyarakat yang kuat yang dimana ditunjukkan dengan masyarakatnya yang selalu rajin menghadiri event-event yang diadakan di kuil-kuil sekitar dengan membawa mikoshi atau melakukan sebuah tarian,bahkan di Jepang adalah sebuah hal yang umum, jika Anda memberikan oleh-oleh kecil saat Anda baru pindah dan memperkenalkan diri pada tetangga.


Spoilerfor Image:
[img]http://j-cul.com/wp-content/uploads/2013/02/childhood-in-tokyo-japan-1115.jpg
[/img]


Quote:6. Berselancar dan Salju.

Tokyo dikenal dengan tempatnya yang dimana wisatawan dapat melakukan 2 hal berbeda disaat bersamaa. Contoh ; pada musim dingin, Anda dapat berselancar (wetsuit diperlukan) pada satu hari dan besoknya anda bisa melakukan snowboard.


Spoilerfor Image:



Quote:7. Lowongan Kerja.

Tokyo memiliki banyak lowongan pekerjaan terutama dibagian penelitian, mesin dan IT. Selain itu, Tokyo juga menawarkan banyak kesempatan berkarir untuk profesional yang kreatif seperti ; fashion, animasi dan seni.
Tokyo juga adalah kota terbaik untuk mereka yang ingin berkarir dibidang robotik dan otomotif.


Spoilerfor Image:



Quote:8. Sistem Kereta

Tokyo diklaim memiliki jaringan kereta yang paling efisien dan teratur didunia. Dengan jumlah penumpang rata-rata 14.6 miliar pertahun yang dilayani oleh 882 stasiun dan 121 kereta. Oleh karena itulah, maka disetiap perusahaan, alasan apapun untuk keterlambatan tidak diterima.


Spoilerfor Image:




Quote:9. Makanan.

Tokyo adalah tempat yang sangat bagus untuk menemukan makanan enak, bayangkan saja, jumlah restoran yang ada ditokyo hingga saat ini tidak diketahui persis berapa jumlahnya, yang diperkirakan mencapai 200.000 atau lebih. Ketika restoran tersebut berkualitas dan bagus, berita akan cepat tersebar dan penduduk tokyo akan rela mengantre berjam-jam untuk mencoba restoran tersebut. Bahkan Michelin Guide restaurant memasukkan Tokyo sebagai kota yang memiliki restoran bintang 1,2 & 3
didunia daripada kota-kota besar lain.


Spoilerfor Image:



Quote:10. Kota Mode untuk para Remaja

Tokyo memiliki banyak aliran fashion, mulai dari street fashion hingga fashion dari New York dan MIlan.


Spoilerfor Image:



Quote:11. Perjalanan akhir pekan

Jaringan shinkansen Jepang yang sangat brilian membuat daerah pedesaan di Jepang dapat diakses dengan mudah dari Tokyo,bahkan untuk mengunjungi Kyoto hanya diperlukan waktu 2 jam saja. Jadi tidak heran jika diakhir pekan, banyak warga Tokyo yang berakhir pekan d idaerah pedesaan daripada diam dikota saja.


Spoilerfor Image:



Quote:12. Event dan Konser.

Tokyo menarik banyak even industri dan kebudayaan asing,mulai dari Tokyo Motor Show,Tokyo game show dan international anime fair adalah beberapa even terbesar yang diselenggarakan di Tokyo. Banyak musisi terkenal, aktor dan aktris juga tertarik untuk mengadakan even atau konser disini.


Spoilerfor Image:




Quote:13. Pusat berbelanja produk fashion.

Tokyo memiliki ratusan departement store besar dan ribuan toko-toko kecil, dari Ginza hingga pusat baju-baju bekas di Shimokitazawa. Tempat yang sangat bagus untuk berbelanja.


Spoilerfor Image:



Quote:14. Arsitektur Cyberpunk.

Kota Tokyo memiliki arsitektur unik yang hanya bisa dijumpai disini, gelap dengan nuansa cyber punk, hingga banyak para fotografer dan petualang yang datang mengunjungi kota ini.


Spoilerfor Image:



Quote:15. Atraksi diTokyo.

Di Tokyo, kita bisa mengunjungi atraksi berbeda setiap minggu dalam 10 tahun. Jadi kita tidak akan bingung mau melakukan apa disini, karena selalu ada hal yang baru.


Spoilerfor Image:



Quote:16. Perjalanan Internasional.

Jepang adalah pasar perjalanan yang besar, tour dan travel disini mampu memberikan diskon besar karena kekuatan pembelian mereka. Pada off season, sangat mungkin untuk mendapatkan harga sangat murah untuk perjalan wisata ke Eropa, Amerika selatan dan Pasifik selatan. Tokyo juga memiliki banyak variasi penerbangan langsung, tanpa perlu singgah dimana-mana terlebih dahulu.


Spoilerfor Image:



Quote:17. Elektronik.

Toko elektronik ditokyo mempunyai banyak pilihan yang mengejutkan. Toko-toko tersebut berkilauan dengan aktiviats dan lampu-lampunyanya yang berwarna warni.


Spoilerfor Image:



Quote:18. Festival.

Kalender festival diTokyo memiliki banyak even pesta yang menyenangkan..


Spoilerfor Image:



0 comments:

Post a Comment